Kamis, 11 Januari 2018

Syarat Mobil GrabCar dan Cara Daftar GrabCar Online

GrabCar saat ini berkembang secara pesat dan sudah menyentuh daerah-daerah kecil yang ada di seluruh Indonesia. Keberadaan GrabCar ini tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat dan bisa menciptakan lapangan kerja. Masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan secara freelance apabila bergabung menjadi driver GrabCar.

Lalu apa saja persyaratan masuk untuk menjadi mitra Grab? Gampang sekali. Syarat Mobil GrabCar yaitu harus mobil keluaran atau perakitan tahun 2012, itu tahun minimalnya. Kemudian CC mobil harus di atas 1000 dan maksimal 2000 CC. Dan tentunya anda harus mempunyai SIM A. Kemudian menyiapkan SKCK, dan STNK asli.

Untuk mendaftarnya cukup mudah. Anda bisa Daftar Grabcar lewat online melalui website resmi GrabCar yang bisa anda akses melalui hp smartphone android anda ataupun lewat leptop dan komputer. Nah, sebaiknya langsung saja kita simak panduan cara mendaftar GrabCar lewat online. Berikut panduan yang bisa anda ikuti.

Cara Mendaftar GrabCar Online

1. Buka situs resmi GrabCar. Klik link ini https://signup.grab.com/indonesia/grabcar/new

2. Silahkan anda isi formulir pendaftaran yang ada pada halaman website atau situs ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda lihat gambar di bawah ini. Jika semuanya sudah anda isi dengan benar dan lengkap, langsung saja klik "Mendaftar".
3. Selanjutnya, GrabCar akan mengirimi anda email. Silahkan anda cek email yang masuk.

4. Anda akan mendapatkan email seperti gambar di bawah ini. Untuk melanjutkan proses pendaftaran, silahkan klik tombol "Lengkapi Aplikasi".
Syarat Mobil GrabCar dan Cara Daftar GrabCar Online
5. Sekarang, Grab telah mengirimi anda kode verifikasi lewat SMS, cek SMS anda kemudian salin kode tersebut dan masukkan ke halaman ini. Selanjutnya, tekan tombol "Lanjutkan".
Syarat Mobil GrabCar dan Cara Daftar GrabCar Online
6. Dari sini anda disuruh melengkapi data-data lagi seperti STNK, SIM, KTP, dan SKCK. Silahkan anda upload persyaratan tersebut dalam format foto atau yang sudah di scan. Jika semuanya sudah beres, tekan tombol "Selanjutnya".
Syarat Mobil GrabCar dan Cara Daftar GrabCar Online
7. Proses pendaftaran sudah selesai. Selanjutnya untuk masalah interview, GrabCar akan menghubungi anda melalui SMS atau email. Silahkan anda tunggu saja. Biasanya akan memakan waktu seminggu atau lebih.

***

Oke sobat Grabbers, demikianlah tata cara mendaftar dan syarat mobil GrabCar terbaru. Sangat mudah kan caranya mendaftarnya? Oh ya, jika nanti anda diterima, harap anda menyiapkan asuransi mobil. Baik, itu saja yang bisa saya sampaikan dan informasikan. Semoga artikel ini membawa manfaat untuk kita semua. Terimakasih!