Senin, 22 Januari 2018

Cara Menghubungi Customer Service Tokopedia

Jika dulu Anda harus pergi ke toko atau butik hanya untuk membeli barang-barang kebutuhan Anda, kini dengan situs belanja online seperti Tokopedia semua kebutuhan Anda bisa terpenuhi cukup dengan beberapa klik cukup dari gadget komputer dan smartphone Anda. Dan saat ini, Tokopedia menjadi salah satu mall online terbesar di Indonesia.

Oh ya, Customer service tokopedia 24 jam. Kepopuleran situs jual beli tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran Customer Service yang siap sedia selama 24 jam melayani pelanggannya. Layanan Customer Service ini terbuka tidak hanya bagi pembeli, tapi juga bagi para seller yang mengalami kesulitan atau menghadapi masalah selama menggunakan fitur-fitur di Tokopedia.

Cara menghubungi Customer Service Tokopedia sangatlah beragam, dan Anda bisa memilih metode manapun yang convenient bagi Anda. Bisa juga dengan menghubungi nomor telepon customer service Tokopedia. Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda masih belum mengetahui cara-cara praktis tersebut. Tapi tenang saja, karena Anda bisa menemukannya di sini.
nomor telepon customer service tokopedia
Cara Menghubungi Customer Service Tokopedia

Cara menghubungi customer service Tokopedia yang pertama adalah melalui sambungan telepon. Anda bisa langsung menelepon contact hotline khusus Customer Service yang tertera pada situs Tokopedia. Atau jika Anda memiliki akun Twitter, Anda juga dapat menanyakan nomor Customer Service yang bisa dihubungi melalui akun twitter Customer Care official milik Tokopedia dengan username @TokopediaCare. Dalam menghubungi nomor kontak Customer Service, Anda akan dikenakan biaya pulsa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedang masuk dalam masa paceklik pulsa? Tenang saja, karena ada cara lain dalam menghubungi Customer Service Tokopedia. Gunakan koneksi internet Anda untuk mengirimkan e-mail berisi keluhan Anda ke alamat email: cs@tokopedia.com. Petugas customer service akan segera menanggapi email dari Anda. Tap jika Anda mengirimkan email di luar jam operasional, maka Anda harus bersabar dalam menanti email balasan keesokan harinya saat petugas CS kembali online. Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang santun dan hindari bahasa yang kasar dan tidak pantas.

Selain melalui email, Anda juga bisa menghubungi Customer Service Tokopedia melalui media sosial. Rasanya tidak mungkin Anda tidak memiliki paling tidak satu social media platform di era kekinian ini, iya kan? Sekarang, tergantung dari media sosial manakah yang paling sering Anda gunakan. Sering aktif di Facebook? Maka Anda bisa melayangkan pertanyaan atau keluhan pada alamat: fb.com/tokopedia.

Atau Anda lebih suka bercuit-cuit di Twitter? Colek @TokopediaCare atau @tokopedi saat Anda tweet masalah yang Anda hadapi selama menggunakan layanan Tokopedia. Dan karena Twitter memiliki batas karakter, keep it short tapi tepat sasaran sehingga petugas pun dapat langsung mengatasi masalah Anda dengan tepat.

Dan sekarang Tokopedia pun bisa dijangkau melalui media sosial Instagram, lho.Anda bisa mention akun Instagram Tokopedia dengan username: @tokopedia dalam post yang Anda unggah. Akan lebih baik jika Anda turut mengunggah screencapture atau bukti lain dari keluhan yang Anda alami. Semakin cepat Customer Service mengetahui sumber masalah, semakin cepat pula masalah tersebut diatasi sehingga Anda dapat kembali menikmati layanan jual beli di Tokopedia.

Nah, demikianlah beberapa cara menghubungi customer service Tokopedia dan nomor telepon customer service Tokopedia. Lain lagi jika Anda ingin bertanya mengenai hal-hal teknis seperti cara melakukan transaksi melalui aplikasi smartphone atau melalui website, cara melakukan dan konfirmasi pembayaran, dan lain-lain.

Untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda juga dapat meminta bantuan dari seller dengan menghubungi mereka via Private Message dengan klik icon pesan yang terdapat pada ujung sebelah kanan dari username penjual. Nah, semoga informasi diatas bisa bermanfaat.