Selasa, 30 Januari 2018

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat SMS Banking Mandiri

Agar dapat melakukan pengisian voucher atau pulsa listrik melalui sms banking Mandiri, maka Anda terlebih dahulu harus melakukan registrasi atau mendaftar dengan cara datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri atau bisa juga dengan  melakukan registrasi melalui atm bank Mandiri atau atm yang terdapat logo atm bersama. 

Nah, jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, berikut ini kami akan bagikan panduan cara beli pulsa listrik lewat sms Banking Mandiri. Bagaimana caranya?

Cara Beli Pulsa Listrik Melalui SMS Banking Mandiri 
  1. Masukan angka *141*6# kemudian pilih call atau telepon.
  2. Kemudian akan muncul beberap pilihan pada layar handphone. Pilih bayar yang terdapat di nomor 4.
  3. Lalu pilih listrik yang terdapat pada nomor 2.
  4. Kemudian tuliskan nomor ID pelanggan atau meter ID yang Anda miliki beserta dengan jumlah nominal pulsa listrik yang akan dibeli. Penulisan nominal dilakukan tanpa disertai titik atau koma. Contohnya 50000.
  5. Apabila ID pelanggan dan jumlah nominal yang dimasukan telah benar maka Anda akan diminta untuk segera melakukan konfirmasi. Untuk melakukan transaksi pembelian, Anda akan diminta untuk memasukan memasukan dua digit pin sms banking yang Anda miliki.
  6. Jika transaksi telah berhasil dilakukan, Anda kembali menerima sms notifikasi yang memberitahukan bila transaksi telah berhasil dilakukan beserta dengan jumlah kWh yang diperoleh, kode voucher beserta dengan token. Catat kode voucher tersebut.
  7. Masukan dua puluh digit kode voucher pada meteran listrik kemudian tekan tombol enter.
Membeli Pulsa Listrik Melalui ATM Bank Mandiri

Selain melalui sms banking Mandiri, pembeli pulsa listrik melalui bank Mandiri juga dapat dilakukan melalui mesin ATM bank Mandiri, yakni dengan cara:
  1. Pilih menu pembayaran atau pembelian.
  2. Kemudian pilih MultiPayment dimana Anda akan diminta untuk memasukan kode transaksi PLN Prabayar. Apabila Anda tidak mengetahui kode yang dimaksud, Anda dapat mencarinya dengan cara menekan pilihan kode kemudian cari kode jenis untuk transaksi PLN Prabayar. Biasanya kode PLN Prabayar yang digunakan oleh bank Mandiri adalah 30300.
  3. Kemudian tekan lanjutkan dan masukan sebelas digit nomor ID pelanggan Anda.
  4. Setelah itu masukan jumlah atau nominal pembelian. Pulsa listrik yang dapat dibeli minimal Rp 20.000 dan maksimal adalah Rp 1.000.000.
  5. Selanjutnya tekan 1 dan struk berisi kode voucher token listrik akan keluar dengan sendirinya. Untuk setiap kali transaksi akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500.
Berapa Biaya Pembelian Pulsa Listrik Melalui Sms Banking Mandiri?

Nah, ada beberapa cara untuk mengetahui total biaya yang harus dikeluarkan setelah membeli pulsa listrik melalui sms banking Mandiri, salah satunya dengan mengeceknya melalui data mutasi di m-banking. Buat anda yang sudah terdaftar m-banking mandiri,   tinggal log ini, kemudian pilih mutasi rekening, pilih tanggal yang dimaksud, dan setelah itu akan muncul secara rinci total biaya yang dikeluarkan untuk pembelian pulsa listrik anda melalui sms banking Mandiri. 
cara beli pulsa listrik lewat hp
Diatas adalah tampilan dari m-banking mandiri – data mutasi. Dari tampilan diatas, dapat diketahui jika, 

1. Jumlah token pulsa listrik atau PLN yang dibeli adalah Rp 50.000.

2. Biaya adm sebesar Rp 3.500.

3. Jadi total semuanya adalah Rp 53.500 dengan total kWh yang didapatkan adalah 33.40.

Nah, itu dia cara beli voucher listrik via sms banking Mandiri. Tentunya layanan ini sangat bermanfaat, khususnya buat anda yang tidak punya banyak waktu keluar rumah. Kalau ada pertanyaan, langsung saja tulis di kolom komentar.