Selasa, 23 Januari 2018

Cara Belanja di Tokopedia Lebih Dari Satu Barang

Cara belanja lebih dari 1 barang di Tokopedia Ternyata Mudah Banget. Sebagai pengguna interweb terutama jika Anda sering berbelanja online, tidak mungkin rasanya jika tak mengenal situs belanja online Tokopedia. Semenjak tahun 2009, mall online ini sudah menjadi online marketplace yang memfasilitasi baik kebutuhan transaksi penjual maupun pembeli. Bahkan hingga saat ini di tengah-tengah kemunculan situs jual beli online lainnya, Tokopedia tetap menjadi salah satu marketplace terpercaya dengan reputasi bagus.

Tentunya itu bukan tanpa sebab. Tokopedia memang memberikan banyak sekali keuntungan sehingga membuat banyak orang merasa betah untuk kembali bertransaksi di situs ini. Terutama bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman belanja di internet/online yang aman dan nyaman, Tokopedia menawarkan banyak sekali keuntungan bagi penggunanya. Apa saja nih manfaat dari membeli barang di Tokopedia?

Yang pertama adalah, Anda akan mendapatkan banyak sekali pilihan produk yang ditawarkan. Anda bisa memilih merk produk manapun yang sesuai dengan kriteria Anda. Penjual pun bebas membuka lapak dengan gratis tanpa dipungut biaya sepeser-pun. Proses pencarian item pun semakin mudah dengan fitur pencarian otomatis yang langsung memuat puluhan produk berbagai macam merk dengan keyword sederhana.

Misalnya, dengan keyword “lipstik” atau “sabun mandi” saja, Anda akan disajikan dengan tampilan daftar produk lengkap dengan rincian harga. Anda tinggal klik tombol beli dan secara otomatis produk yang Anda inginkan akan masuk ke dalam shopping cart Anda.

Ditambah lagi dengan komunitas jejaring sosial yang semakin memudahkan Anda untuk menemukan rekomendasi serta review dari para penjual maupun kualitas produk yang dijual. Bagi para sellers, Anda juga bisa meng-update list barang jualan Anda dengan produk-produk yang sedang trending untuk memaksimalkan penjualan Anda.

Tokopedia juga terhubung langsung dengan berbagai macam agen pengiriman terkemuka di Indonesia. Tidak ada lagi harap-harap cemas menantikan kehadiran produk yang sudah Anda pesan, karena Anda dapat memantau sendiri status pengiriman barang Anda melalui layar smartphone. Praktis sekali, kan?

Nah, berhubung layanan delivery dari Tokopedia menggunakan jasa agen pengiriman secara otomatis, Jadi, Anda akan dikenakan delivery fee alias ongkos pengiriman. Biaya pengiriman tersebut pastinya akan terasa berat jika Anda hanya membeli satu barang saja, sehingga ada baiknya jika Anda langsung berbelanja beberapa barang sekaligus saat di satu tempat. Lumayan kan hanya dengan ongkos kirim sekian Anda sudah bisa mendapatkan bermacam yang Anda inginkan?
cara belanja banyak barang di tokopedia
Cara belanja banyak barang di tokopedia/ Cara menambah produk di tokopedia 

Cara belanja di Tokopedia lebih dari satu barang sebenarnya sangat sederhana, lho. Pertama-tama klik tombol BELI pada produk yang Anda inginkan seperti biasanya. Jangan lupa juga untuk mengisi formulir pembelian dengan keterangan yang sebenar-benarnya dan sejelas-jelasnya. Setelah itu, jangan langsung mengkonfirmasi pembelian Anda!

Untuk menambah daftar barang ke dalam shopping cart Anda, klik tombol TAMBAH yang nantinya akan membawa Anda kembali ke laman toko seller dimana Anda bisa membeli produk lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Ulangi langkah pertama di atas, dan Anda akan kembali diminta mengisi formulir pembelian.

Untungnya, di sini Anda tidak perlu mengetik kembali informasi nama dan alamat Anda. Anda hanya perlu menekan tombol SEARCH pada kolom alamat tujuan, dan secara otomatis mesin pencari akan menampilkan nama Anda dari form sebelumnya. Terus lakukan langkah ini pada barang-barang yang akan Anda beli selanjutnya.

Sudah selesai? Nah, baru setelah itu Anda bisa mengakhiri belanja Anda dengan menekan tombol pembayaran. Jangan lupa untuk melakukan transfer pembayaran dan mengkonfirmasi pembayaran yang sudah Anda lakukan dengan memuat foto struk transfer pada formulir konfirmasi yang sudah disediakan. And you’re done!

Cara belanja banyak barang di Tokopedia ternyata sangat sederhana, kan? Nah, selamat berbelanja online!