Sabtu, 16 Desember 2017

Cara Mengecek Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor 2018

Setiap kendaraan yang di produksi oleh pabrikan, baik itu motor roda dua atau mobil, pasti memiliki identitas. Mulai dari nomor mesin, nomor rangka, dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) harus tembus semua. Artinya, ketiga unsur tersebut nomor-nomornya harus sama, kalau tidak sama jelas ada yang tidak beres dengan nomor tersebut.

Nah, begitu halnya dengan plat nomor, yang setiap beberapa tahun masa aktifnya juga harus di perpanjang. Plat nomor juga bertujuan untuk mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut. Ini sangat berguna dan sangat penting sekali. Jadi, bagi anda yang plat nomornya mati atau terlambat, segeralah mengurusnya.

Baik, langsung saja, sebenarnya dalam artikel ini saya ingin membagikan informasi mengenai langkah-langkah bagaimana cara mengetahui pemilik kendaraan dari plat nomor. Lho, memangnya bisa ya? Tentu bisa dong. Di jaman yang serba canggih ini, apasih yang nggak bisa. Bagi anda yang ingin mencari tahu siapa nama pemilik kendaraan dari plat nomor, silahkan anda simak.
Cara Mengecek Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor 2018
Cara Cek Data Pemilik Kendaraan Dengan Plat Nomor 

Akan ada cara sangat mudah yang nantinya akan saya sampaikan disini. Yaitu cara cek nama pemilik kendaraan bermotor via sms. Oh ya, untuk cara yang saya informasikan disini hanya ada beberapa wilayah ya, jadi tidak semua daerah di Indonesia bisa. Sebenarnya bisa sih, namun saya masih belum mengetahuinya. Berikut caranya :

1. Melacak pemilik kendaraan area Jakarta : Kirimkan SMS ke 1717 dengan format METRO (spasi) nomor polisi/ plat nomor. Contohnya, Metro B54321C.

2. Melacak pemilik kendaraan area Jawa Barat : Kirimkan SMS ke 3977 dengan format Poldajbr (spasi) nomor polisi/ plat nomor. Contohnya, Poldajbr D54321K.

3. Melacak pemilik kendaraan area Jawa Timur : Kirimkan SMS ke 7070 dengan format JATIM (spasi) nomor polisi/ plat nomor. Contohnya, JATIM L9876A.

4. Melacak pemilik kendaraan area Jawa Tengah : Kirimkan SMS ke 9600 dengan format JATENG (spasi) nomor polisi/ plat nomor. Contohnya, JATENG AA6758C.

Nah kawan. Itulah tadi panduan cara mengecek nama pemilik kendaraan via SMS dengan plat nomor. Sangat mudah bukan? Silahkan cepat-cepat anda mengirim SMS supaya lekas tahu apa yang anda cari. Semoga apa yang sudah saya tulis disini dapat menjadi menfaat buat para agan-agan sekalin. Jangan lupa bagikan artikelnya ke teman yang membutuhkan ya