Senin, 20 November 2017

Daftar GrabCar Dan Syarat Mobil GrabCar Terbaru

Perkembangan taksi online di Indonesia nampaknya sangat meningkat secara signifikan. Saat ini banyak daerah-daerah yang bukan kota besar sudah dimasuki oleh taksi-taksi online. Dan salah satunya adalah Grab. Tak heran, karena dengan bergabung menjadi mitra, potensi untuk meraih kesuksesan dan pundi-pundi uang sangatlah besar.

Nah, pada kesempatan kali ini saya mau memberikan tips dan panduan cara daftar GrabCar online. Adapun persyaratan yang nantinya harus anda lengkapi, dan akan saya informasikan pula di postingan ini. Untuk mendaftar GrabCar, anda bisa menggunakan browser di hp ataupun leptop dan Pc komputer.

Baik, sekarang langsung saja mari kita simak tahapan cara bergabung menjadi driver GrabCar dengan mendaftar lewat online di website resmi GrabCar. Silahkan anda amati poin-poin penting yang akan saya tulis di bawah ini.

Cara daftar GrabCar online

1. Masuk ke situs resmi Grab, klik link ini >>> https://signup.grab.com/indonesia/grabcar/new

2. Selesai mengeklik link di atas, anda akan di bawa ke halaman pengisian formulir seperti yang tertera di gambar ini. Formulir tersebut silahkan anda isi sesuai data diri anda.
cara melamar grabcar
  • Kota : Pilih kota dimana anda ingin bekerja.
  • Nama depan/ Nama belakang : Masukkan nama depan dan nama belakang.
  • Nomor telepon pribadi : Masukkan nomor telepon yang selalu bisa di hubungi.
  • Alamat email : Isi dengan alamat email anda, jika belum punya email silahkan baca : Daftar Email
  • Tipe Kendaraan : Pilih, apakah mobil yang anda pakai milik anda sendiri atau rental.
  • Darimana anda tahu tentang kami : Silahkan pilih "Blog".
  • Kode referensi teman : Kosongi.
Kalau sudah anda isi semua, langsung saja klik tombol "Mendaftar".

3. Anda akan mendapatkan email dari GrabCar, mohon untuk mengecek pesan di email anda. 

4. Pesan yang dikirim GrabCar ke anda seperti gambar di bawah ini, intinya ingin mengkonfirmasi apakah benar-benar anda yang daftar GrabCar. Silahkan klik tombol "Lengkapi Aplikasi".
daftar driver grabcar
5. Nah, disini anda akan melihat halaman verifikasi nomor hp. Cek SMS di hp anda, GrabCar sedang mengirim pesan berupa kode 4 digit, silahkan ands copy kode tersebut dan masukkan ke kolom verifikasi. Selanjutnya klik tombol "Lanjutkan".
Syarat Mobil GrabCar terbaru
6. Di halaman ini, anda akan melihat pengisian data lagi. Namun prosesnya di unggah, seperti mengupload KTP, SIM, STNK, SKCK, dll. Berkas-berkas seperti SIM, KTP, dll tersebut harus sudah anda scan agar bisa di upload ke website GrabCar.

7. Kalau semua syarat berkas yang berupa file sudah anda upload semua, silahkan langsung saja klik tombol "Selanjutnya".
jenis mobil grabcar
8. Proses pendaftaran anda selesai dan kini sedang di proses. Silahkan anda tunggu dengan sabar.

9. GrabCar nanti akan menghubungi anda melalui SMS atau email, yang isiniya mengenai kelanjutan interview dan lain-lain.

Syarat dan jenis mobil GrabCar Terbaru

1. Mobil minimal harus tahun 2012, tidak bisa kalau tahun pembuatannya di bawah 2012.

2. MPV: Xenia, APV, Evalia, Mobilio, Innova, Grand Livina, Spin. Sienta, Cayla, Sigra, Avanza, Ertiga, Luxio, Panther, Freed.

3. SUV: B-RV, H-RV Terios, Ford Ecosport, C-RV, Rush.

4. Sedan : Vios, Civic

5. Hatchback : Honda Jazz, Ford Fiesta, Etios Valco, Honda Brio, Avega, Mirage, Toyota Yaris, Swift, Mazda 2, Nissan March, Hyundai.

Syarat Handphone

1. Hp untuk operasional Grab minimal mempunyai memori 16 GB, dan RAM 1 GB.

2. CDMA tidak bisa, harus GSM.

Keuntungan menjadi anggota GrabCar

Banyak sekali keuntungan apabila anda menjadi mitra GrabCar. Salah satunya ialah memiliki waktu kerja yang fleksibel. Tidak ada tuntutan dari manapun jika anda tidak kerja, atau karena capek, ada urusan lain, tidak ada yang memarahi. Kemudian, anda bisa mendapatkan banyak bonus dari program GrabCar. Program-program bonus ini akan saya bahas di lain artikel. Dan sebaiknya anda juga harus membaca cara daftar Gocar dan syarat mobil terbaru.

***

Nah, kawan driver, demikianlah panduan Cara Daftar GrabCar online dan syarat mobil GrabCar. Sangat mudah dan cepat. Silahkan anda mendaftar melalui hp android anda atau melalui leptop agar lebih leluasa. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Kalau ada pertanyaan, jangan ragu untuk tanya di kolom komentar. Terimakasih.

Salam aspal ireng!