Cara Membuat Kartu Kredit BRI Panduan Terbaru

Kartu kredit adalah salah satu layanan perbankan yang dapat memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi pembayaran. Dengan kartu kredit, Anda dapat berbelanja secara online maupun offline dengan lebih mudah. Dan salah satu penyedia layanan kartu kredit adalah bank BRI. Lantas, bagaimana cara membuat kartu kredit BRI? Berikut penjelasannya. 
Cara Membuat Kartu Kredit BRI
Jenis Produk dan Besar Limit Kartu Kredit BRI

Sebelum membahas tentang cara membuat kartu kredit BRI, ada baiknya ketahui dulu produk-produk kartu kredit BRI. Sehingga, Anda dapat memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan. 
  • Kartu BRI Master Card Silver : Limit Rp 8.000.000
  • Kartu BRI Visa Touch Gold : Limit Rp 8.000.000
  • Kartu BRI Visa Infinite : Limit Rp. 150.000.000
  • Kartu BRI Business Card : N/A
  • Kartu BRI Master Card Gold : Limit Rp. 25.000.000
  • Kartu BRI Master Card Platinum : Limit Rp. 25.000.000
  • Kartu BRI JCB Platinum : Limit Rp. 500.000.000
  • Karti BRI Visa Touch Silver : Limit Rp. 8.000.000
Fasilitas Kartu Kredit BRI

Sebagai pemegang kartu kredit BRI, Anda akan menerima berbagai kemudahan dan fasilitas yang menguntungkan dalam bertransaksi. Fasilitas yang dapat Anda nikmati antara lain:

1. Jangkauan internasional. Anda dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi di seluruh dunia di merchant berlogo Visa/MasterCard.

2. Promo kredit menarik di merchant-merchant pilihan BRI.

3. Airport longue gratis di bandara di kota-kota besar di Indonesia.

4. Program belanja ringan dengan cicilan bunga 0-0,79 persen untuk transaksi menggunakan kartu kredit BRI.

5. Fitur BRI point.

6. Fasilitas BRI Travel Service.

7. Customer service BRI melalui call center 14017

8. Layanan SMS Banking dan Internet Banking.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, ada beberapa syarat dokumen yang harus Anda penuhi. Dokumen tersebut antara lain:
  • Fotokopi KTP
  • Surat Keterangan Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • Rekening Koran (fotocopy)
  • Surat Izin Profesi
  • NPWP
  • Akta Pendirian/SIUP/TDP (fotocopy)
Adapun langkah yang dapat ditempuh untuk mengajukan aplikasi kartu redit BRI dapat dilakukan dengan cara-cara berikut.

1. Melalui Customer Service BRI

Cara membuat kartu kredit BRI paling akurat dan umum adalah melalui customer service BRI. Kunjungi kantor BRI terdekat di wilayah Anda dengan membawa dokumen persyaratan yang diperlukan. Selanjutnya pihak bank akan memberikan informasi lengkap mengenai layanan kartu kredit BRI.

2. Surat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Anda juga dapat mengajukan kartu kredit jika tak sempat mendatangi kantor BRI. Caranya yaitu dengan mengirimkan semua dokumen yang disyaratkan serta surat pengajuan yang ditandangani ke kantor BRI melalui layanan pos terdekat. Selanjutnya, pihak bank akan menghubungi Anda. 

Pastikan Anda mengirimkan ke alamat yang benar. Jika Anda merasa ragu, sebaiknya kunjungi langsung kantor bank BRI dan menuju ke customer service yang siap melayani Anda dengan ramah. 

3. Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit BRI secara Online

Untuk memudahkan nasabahnya, bank BRI juga menyediakan layanan online bagi Anda yang ingin mengajukan kartu kredit. Caranya dengan mengisi formulir aplikasi kartu kredit BRI dengan mengakses www.kartukredit.bri.co.id/apply 

4. Melalui Jasa Sales Kartu Kredit BRI

Pihak bank BRI juga menempatkan sales marketing untuk menawarkan produk kartu kredit bagi nasabah BRI. Gunakan kemudahan ini untuk mengajukan aplikasi kartu kredit BRI Anda. 

Itulah informasi mengenai cara membuat kartu Kredit BRI. Selanjutnya, Anda dapat menikmati beragam keuntungan/kemudahan dalam bertransaksi atau berbelanja menggunakan kartu kredit BRI. 

Posting Komentar