Cara Membeli Tiket Pesawat Langsung di Bandara

“Apakah kita masih dapat membeli tiket langsung di bandara?”, ini merupakan pertanyaan yang sering terlontar dari para calon penumpang pesawat. Dulu memang banyak calon penumpang yang datang ke bandara dan membeli tiket pesawat langsung di bandara. Namun, sekarang hal tersebut tidak dapat dilakukan lagi, karena loket penjualan tiket kini telah ditiadakan. Yup, per 1 Juni 2015, Menteri Perhubungan resmi menutup loket tiket di bandara.

Kebijakan penghapusan loket tiket di bandara ini merupakan upaya untuk menghapuskan praktek percaloan tiket yang merugikan calon penumpang. Apabila dulu, ketika datang ke bandara Anda sering menemukan banyak calo tiket pesawat langsung, maka lain halnya dengan sekarang, khususnya pada bandara-bandara besar, misalnya seperti Bandara Kualanamu dan Bandara Soekarno-Hatta kini sudah bebas dari calo.

Saat ini, loket penjualan tiket sudah beralih fungsi menjadi konter customer service (pelayanan konsumen) untuk membantu penumpang dalam melakukan perubahan rute penerbangan, perubahan jadwal penerbangan, refund dan pembatalan penerbangan. 

Kendati demikian, calon penumpang masih dapat membeli tiket di bandara ataupun membeli tiket pesawat secara online. Cara memesan tiket pesawat di bandara dapat dilakukan di ruang customer service (pelayanan konsumen) pada setiap maskapai penerbangan. Namun menggunakan transaksi non tunai. 
cara beli tiket pesawat langsung di bandara
Nah, berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara beli tiket pesawat di bandara, mungkin sebagian dari anda saat ini sedang mencari informasi tersebut.

Cara Pembelian Tiket Pesawat di Bandara 

Anda dapat memesan tiket untuk penerbangan pada hari yang sama atau go show (langsung terbang) melalui call center di maskapai masing-masing. Setelah itu, petugas call center akan melakukan proses pemesanan tiket, Anda hanya perlu menyediakan kartu ATM ataupun kartu kredit serta nomor identitas untuk melakukan pembayaran. Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat langsung (go show) pada call center maskapai selambat-lambatnya 2 jam sebelum penerbangan.

Namun, cara beli tiket di bandara ini terbilang lebih mahal karena Anda akan berangkat pada hari yang sama serta waktunya berdekatan dengan waktu pesan. Selain menggunakan cara membeli tiket pesawat langsung di bandara, Anda juga dapat membeli tiket pesawat secara online. Berikut ini ulasan tentang cara membeli tiket secara online yang dengan mudah dapat Anda terapkan. Yuk, disimak ulasannya!

Cara Membeli Tiket Pesawat Secara Online

Membeli tiket pesawat secara online merupakan pilihan yang tepat karena Anda dapat memesan tiket pesawat lewat smartphone, laptop ataupun tablet. Anda dapat membeli langsung pada website masing-masing maskapai ataupun memesan lewat agen travel online.

Pembelian tiket pesawat secara online dapat dilakukan paling lambat 4 jam sebelum jam keberangkatan pada hari yang sama. Caranya adalah dengan membuka website maskapai, lalu pilih tujuan, kemudian silahkan membayar menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Setelah itu, tiket akan dikirimkan ke alamat email Anda.

Anda tidak perlu repot-repot mencetak (print) E-tiket yang dikirim melalui email, cukup bawa smartphone Anda ke bandara untuk check in. Selain itu, Anda juga dapat menyingkat waktu dengan melakukan check in online sehingga apabila Anda terburu-buru dapat langsung menuju ke boarding room, tanpa perlu melewati konter check-in.

Nah, itulah diatas panduan mengenai cara membeli tiket pesawat langsung di bandara dan juga cara membeli tiket pesawat secara online yang dapat Anda lakukan jika dalam keadaan tergesa-gesa atau mendadak. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. 

Posting Komentar