Kamis, 02 November 2017

Cara Membatalkan Belanja di Lazada

Sebagaimana yang kita tahu, Lazada merupakan salah satu mall online atau marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Disana kita bisa membeli berbagai jenis produk mulai barang rumahtangga hingga keperluan kerja, dengan cara yang mudah dan banyak sekali produk yang bisa kita pilih.

Selain itu, proses pembayarannya pun juga terbilang mudah, berbagai metode pembayaran tersedia, sehingga kita lebih leluasa memilih salah satu yang kita suka. Namun, terkadang karena berbagai alasan/hal, ada kalanya barang yang sudah kita beli atau sudah dimasukkan dalam keranjang, ingin kita batalkan.

Apakah bisa? Jawabannya adalah bisa, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara pembatalan pesanan di Lazada dengan cara mudah dan cepat. Silahkan disimak.
cara membatalkan pesanan di lazada
Cara pembatalan

Cara batalin pesanan di Lazada bisa dilakukan dengan tiga cara. Yaitu melalui formulir pembatalan, melalui live chat maupun melalui costumer service. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Formulir pembatalan
  • Anda harus log in terlebih dahulu di akun Lazada.
  • Klik Akun Anda, biasanya terdapat pada pojok kanan atas layar. Lalu pilih Pesanan Saya.
  • Klik Batal pada nomor pesanan yang ingin dibatalkan.
  • Anda akan diarahkan untuk mengisi form pembatalan. Isilah sesuai instruksi yang diberikan.
  • Lalu pilih jenis pengembalian uang yang diinginkan. Bisa melalui transfer bank, kartu kredit atau jika Anda memilih layanan COD maka Anda tidak menerima pengembalian pembayaran.
2. Melalui Live Chat

Di Lazada tersedia fitur live chat yang memudahkan Anda bertanya mengenai informasi berbelanja dengan pihak Lazada. Di sini Anda juga dapat menanyakan mengenai pembatalan pembelian.

Pihak Lazada akan memberikan bantuan serta langkah-langkah yang harus dilakukan. Jika berhasil, periksa kembali status orderan, apakah sudah benar-benar dibatalkan atau tidak. Tanyakan kembali pada pihak Lazada jika mengalami kesulitan.

3. Melalui Costumer Service

Anda dapat membuat panggilan ke costumer service Lazada untuk membatalkan pesanan. Pihak costumer service akan membantu proses pembatalan yang Anda maksud. Anda mungkin akan dimintai keterangan mengenai informasi pesanan, jadi ingat-ingat pesanan yang ingin Anda batalkan serta alasan mengapa ingin dibatalkan.

Anda dapat menelpon costumer servise lazada pada jam aktif kerja yaitu pukul 09.00 pagi-09.00 malam (hari kerja), dan 09.00 pagi-05.00 sore (hari libur) di nomer (021)80630200.

Cara Mengetahui Proses Pembatalan Berhasil atau Tidak

a. Setelah memroses formulir pembatalan, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa permintaan pembatalan telah sukses. Biasanya ada notifikasi bertuliskan “Permintaan pembatalan Anda telah berhasil dilakukan”. Jika sudah menerima notifikasi ini, pembatalan telah berhasil dilakukan.

b. Cek akun Lazada Anda. Periksa kembali status pemesanan barang yang Anda lakukan. Jika sudah ada informasi “Telah dibatalkan” pada pesanan Anda, maka pesanan telah berhasil dibatalkan.

c. Jika barang yang telah dibatalkan belum terverifikasi dalam satu jam, ada kemungkinan bahwa pesanan Anda tidak dapat dibatalkan. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi pihak lazada melalui email maupun nomor costumer service yang tertera.

Jika masih memiliki kendala, silahkan hubungi costumer care lazada atau bisa juga menggunakna fitur live chat yang ada di Lazada.

Nah, itulah diatas beragam bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada. Tidak sulit bukan? Jika Anda melakukan step by stepnya sesuai petunjuk diatas, maka besar kemungkinan pembatalan transaksi akan sukses. Semoga informasi yang kami share diatas bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat!