Kamis, 02 November 2017

Cara Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit

Kini, Anda dapat membeli pulsa listrik atau token listrik kapan saja dan dimana saja dengan memanfaatkan kartu kredit yang Anda miliki. Beli token listrik pakai kartu kredit, bisa dibilang sangat praktis, aman dan mudah.

Nah, jika Anda sudah memiliki kartu kredit tetapi belum tau bagaimana cara membeli token listrik, maka berikut ini kami akan bagikan panduan cara beli pulsa listrik via kartu kredit dengan mudah. Bagaimana caranya?
Cara Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit
Cara Beli Token Listrik Pakai Kartu Kredit

Untuk melakukan pembelian pulsa listrik dengan memakai kartu kredit, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Nah, berikut kami bagikan beberapa diantaranya.

1. Beli Token Listrik Melalui Aplikasi BBM

Aplikasi BBM telah meluncurkan satu fitur baru yaitu pulsa/pln yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya. Anda dapat membeli token listrik melalui aplikasi BBM yang ada di smartphone Anda. Untuk pembayarannya, Anda akan diberi kemudahan dengan membayar melalui kartu kredit visa/master card dan juga BCA. 

2. Beli Token Listrik Melalui Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu situs belanja online yang saat ini tengah populer di masyarakat, terutama bagi mereka yang gemar berbelanja secara online. Salah satu fitur kemudahan yang diberikan oleh Tokopedia adalah pembelian token listrik secara online yang dapat dibayar dengan kartu kredit.

Untuk panduan membeli token listrik melalui situs belanja online Tokopedia adalah sebagai berikut:
  • Pertama, masukkan nomor pelanggan berupa 11 digit angka atau nomor meteran berupa 12 digit angka. Kemudian, pilihlah nominal token listrk yang akan Anda beli. Lalu, klik Beli. 
  • Kedua, pilihlah metode pembayaran. Untuk metode pembayaran menggunakan kartu kredit, Anda bisa menggunakan kartu kredit yang berlambang Mastercard, Visa, JCB, serta Debit Online.
  • Ketiga, jika transaksi pembelian berhasil, kode token dan juga kWh akan muncul saat itu juga. Di samping itu, Anda akan menerima SMS dan e-mail yang berisi informasi kode dan notifikasi. Nah, Anda sudah bisa mengisi ulang pulsa listrik Anda. 
3. Beli Token Listrik Melalui Elevenia

Cara berikutnya untuk beli token listrik pakai kartu kredit adalah melalui situs jua beli online Elevenia.com. Caranya cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, silakan baca penjelasan berikut ini.
  • Pertama, pastikan Anda telah mempunyai akun di elevenia. Jika belum, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu.
  • Kedua, log ini ke akun Anda.
  • Selanjutnya, pililhlah menu yang berisi pembelian pulsa, lalu pilih menu PLN.
  • Selanjutnya, pilih nominal pulsa yang Anda inginkan sesuai denan kebutuhan. Lalu, di bawahnya akan muncul nominal uang yang harus Anda bayarkan.
  • Selanjutnya, masukkan nomor pelanggan. Pastikan agar nomor yang dimasukkan sudah benar.
  • Setelah itu, untuk metode pembayaran dengan kartu kredit, klik Beli Sekarang. 
  • Kemudian, Anda akan diminta mengisi data-data yang diperlukan, seperti nama pemegang kartu kredit, nomor kartu, tanggal expired, ccv, alamat, serta nomor telepon. 
  • Berikutnya, tekan Process.
  • Selanjutnya, akan tertera halaman 3D secure verified by visa. Siapkan handphone dengan nomor yang terregistrasi pada kartu kredit Anda agar dapat menerima kode otorisasi yang terdiri dari 6 digit.
  • Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia. Lalu tekan OK.
  • Jika proses transaksi sudah berhasil, Anda akan menerima kode voucher listrik yang selanjutnya bisa langsung digunakan. 
Itulah di atas cara beli pulsa listrik online dengan kartu kredit. Tidak sulit bukan? Jika anda mempunyai kendala dan pertanyaan, silahkan anda tinggalkan pertanyaan tersebut di kolom komentar. Pasti akan saya jawab. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.