Sabtu, 04 November 2017

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat M-Banking BCA

Membeli pulsa listrik atau token listrik kini dapat dilakukan dengan banyak cara. Mulai dengan membelinya di toko-toko yang menyediakan layanan ini, atau dengan membelinya lewat transaksi perbankan. Mulai dengan membelinya melalui ATM, sms banking dan melalui m-banking.

Dan kali ini, sesuai judul diatas, kami akan bagikan ulasan lengkap mengenai cara isi token listrik via M-Banking BCA. Langsung saja yuk, disimak berikut ini.
cara beli pulsa listrik lewat m banking bca
Cara Beli Token Listrik di m-banking BCA

Untuk mengisi ulang pulsa listrik Anda, lakukan langkah-langkah berikut. Namun, sebelumnya pastikan bahwa Anda telah mendownload serta menginstall aplikasi BCA Mobile.
  1. Langkah pertama, buka aplikasi BCA Mobile di perangkat Anda. Lalu, pilih m-BCA.
  2. Selanjutnya, masukkan kode akses untuk log in ke akun Anda. Pastikan untuk memasukkan kode yang benar. 
  3. Setelah Anda berhasil masuk ke m-BCA, pilih menu m-Commerce
  4. Langkah selanjutnya, Anda akan diberi beberapa pilihan. Pilih menu PLN Prabayar
  5. Setelah itu, masukkan id pelanggan atau kode meteran listrik yang akan Anda isikan pulsa listriknya. 
  6. Selanjutnya, pilih OK lalu tekan Send
  7. Selanjutnya, pada halaman utama akan muncul kolom nominal. Tekan pada menu kolom nominal, kemudian pilih nominal pulsa listrik yang akan Anda beli, misalnya 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, dan seterusnya.
  8. Kemudian, akan muncul informasi mengenai nominal pulsa yang dibeli, admin bank, dan juga total harga yang harus dibayarkan. Selanjutnya, pilih OK
  9. Langkah berikutnya, masukkan PIN m-BCA Anda dengan benar, lalu tekan OK.
  10. Setelah itu, jika transaksi yang Anda lakukan telah berhasil, Anda akan menjumpai pop up yang berisi 20 digit angka kode token PLN. 
  11. Catatlah baik-baik kode yang Anda terima, atau untuk lebih mudahnya lakukan screen capture agar nomor kode tersebut tersimpan dengan baik. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kode tersebut akan tersimpan di menu inbox m-Commerce.
  12. Langkah terakhir, masukkan kode token listrik ke meteran. Jika kode yang Anda masukkan sudah benar, secara otomatis pulsa listrik Anda akan terisi kembali. 
Untuk pembelian pulsa listrik melalui M-Banking BCA, Anda akan dikenakan biaya administrasi bank sebesar Rp 2.500. 

Cara Melihat Kode Token Listrik PLN di Aplikasi m-BCA

Jika Anda tidak sempat mencatat atau melakukan screen capture saat mucul top up yang berisi nomor kode token PLN, Anda dapat mengetahui kode tersebut melalui menu m-Commerce

Pertama, masuk ke menu m-Commerce. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan di layar utama. Untuk mengetahui kode token PLN, pilihlah menu Inbox. Setelah itu pilih PLN Prabayar

Cara Beli Pulsa Listrik Lewat ATM BCA

Selain melalui Mobile Banking BCA, Anda juga bisa melakukan transaksi pembelian pulsa listrik PLN melalui ATM BCA. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan kartu ATM, kemudian masukkan 6 digit PIN ATM dengan tepat.
  2. Pilih menu Transaksi Lainnya pada layar utama, lalu pilih Voucher Isi Ulang.
  3. Setelah itu, pilih menu Lainnya.
  4. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, pilih menu PLN Prepaid.
  5. Kemudian, masukkan nomor meter atau ID pelanggan yang terdiri dari 11 digit angka.
  6. Kemudian pilih Nominal Voucher lalu tentukan berapa banyak Anda akan membeli pulsa.
  7. Lalu, pilih Nominal Pembelian.
Nah, itu dia cara bayar listrik lewat M-Banking BCA dan juga melalui ATM BCA. Sangat mudah dan cepat, bukan? Kalau anda mempunyai kendala, langsung saja tanyakan di kolom komentar blog ini. Terimakasih.