Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri

Disadari atau tidak, selain sandang dan pangan kini masyarakat juga menjadikan pulsa sebagai salah kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Untuk itu, sangat wajar jika pihak bank pun ikut andil dalam memudahkan nasabah dalam pembelian pulsa tersebut. Mulai dari pembelian di ATM, menggunakan sms banking, dan juga internet banking.

Nah, untuk pembahasan kali ini, sesuai dengan judul diatas, kami akan bagikan panduan atau cara isi pulsa  SMS Banking Mandiri. Jangan khawatir, step by stepnya tidak sulit kok.
cara mengisi pulsa lewat atm mandiri
Cara Mengisi Pulsa Melalui SMS Banking Mandiri

Agar dapat mengisi pulsa melalui SMS Banking Mandiri, Anda harus mendaftarkan nomor hp yang digunakan terlebih dahulu yang bisa dilakukan melalui ATM Mandiri atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri. Perlu Anda ingat, jika Anda tidak mendaftarkan nomor handphone yang akan digunakan untuk mengisi pulsa maka layanan pengisian pulsa melalui SMS Banking Mandiri tidak dapat digunakan.

Biaya pengisian pulsa melalui SMS Banking Mandiri adalah sekitar Rp 500 pertransaksi ditambah dengan biaya pengiriman SMS yang disesuaikan dengan tarif masing-masing operator. Nah, jika anda belum tahu caranya, berikut ini kami akan bagikan cara pengisian pulsa melalui SMS Banking Mandiri yang bisa dilakukan dengan mudah. Dan terdapat 2 pilihan/cara, untuk pengisian pulsa melalu sms ini. Berikut penjelasannya:

Cara Pertama untuk Mengisi Pulsa Melalui SMS Banking Mandiri

1. Buka aplikasi telepon kemudian masukan pilih *141*6#

2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan pada layar handphone Anda. Pilih nomor lima (Beli).

3. Selanjutnya pilih nomor sattu (Voucher HP) untuk membeli pulsa.

4. Masukan nomor hp yang ingin di isi pulsa beserta dengan nominal yang di inginkan. Nominal yang bisa dipilih minimal Rp 25.000.

5. Periksa kembali apakah nomor hp dan nominal yang dimasukan sudah benar, jika sudah masukan dua digit pin SMS Banking Mandiri sesuai dengan urutan yang diminta. Misalnya SMS Banking Mandiri Anda adalah 624882 kemudian diminta meminta untuk memasukan urutan angka ke satu dan enam pada pin SMS Banking maka angka yang dimasukan adalah enam dan dua.

6. Apabila transaksi pengisian pulsa berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan.

Cara Kedua untuk Mengisi Pulsa Melalui SMS Banking Mandiri

1. Apabila nomor yang digunakan telah terdaftar maka Anda dapat langsung melakukan transaksi pembelian pulsa melalui SMS Banking Mandiri, caraya adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor ke 3355 denga format ISI (Kode Rek) (No HP) (Nilai Voucher) kirim ke 3355. Contooh Isi 1 089650327409 50000.

Angka satu adalah jumlah rekening Mandiri yang dimiliki, jika Anda memiliki dua atau lebih rekening Mandiri maka Anda bisa mengganti angka satu sesuai dengan jumlah rekening yang Anda miliki.

2. Setelah mengirim SMS, maka Anda aka mendapatkan sms balasan dalam bentuk perintah untuk mengirimkan dua digit kode pin Mandiri yang Anda miliki. Selanjutnya balas sms sesuai perintah.

3. Apabila transaksi berhasil dilakukan maka Anda kembali mendapatkan SMS balasan berupa notifikasi pemberitahuan jika pulsa telah masuk.

Oya, sebelum mengisi pulsa melalui SMS Banking Mandiri, tentunya pastikan dulu jumlah pulsa dalam smartphone masih mencukupi untuk mengirim sms, selain itu jumlah saldo direkening pun juga harus mencukupi untuk pembelian pulsa tersebut. Nah, semoga ulasan diatas tentang cara isi pulsa lewat sms banking Mandiri bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking Mandiri"

Posting Komentar