Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BCA

Bank BCA selalu memberikan pelayanan yang maksimal bagi nasabahnya, salah satunya dengan menyediakan layanan SMS Banking untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. 

Dan seperti yang kita tahu, salah satu fitur yang terdapat dalam layanan SMS Banking BCA adalah pengisian pulsa. Fitur ini memungkinkan para pengguna SMS Banking BCA untuk melakukan isi ulang pulsa handphone dengan mudah dan cepat.
cara isi pulsa bolt via atm bca
Nah, untuk anda yang belum tahu caranya, kali ini akan kami bagikan panduan tentang cara beli pulsa lewat SMS Banking BCA tersebut. Simak ya.

Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BCA

Melakukan isi ulang pulsa melalui SMS Banking BCA sangat mudah. Anda cukup mengirimkan pesan melalui handphone Anda dengan format pengetikan PULSA[spasi]Nominal dalam ribuan[spasi]Kode akses kemudian mengirimkannya ke 69888.

Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh berikut: 

PULSA 100 1234. 

Dengan mengirimkan pesan seperti pada contoh diatas, artinya Anda akan membeli pulsa dengan nominal 100 ribu. Setelah pesan tersebut terkirim, maka transaksi sudah selesai. Anda dapat memeriksa saldo pulsa Anda. 

Untuk layanan ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 600, sehingga Anda harus memastikan jika sisa saldo pulsa Anda masih mencukupi. Akan tetapi, jika Anda sudah benar-benar kehabisan pulsa, Anda dapat mengisi ulang pulsa dengan cara lain yang tidak dikenakan biaya. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BCA Melalui Dial Up *141#

Cara yang kedua ini dapat Anda lakukan tanpa mengurangi pulsa Anda. Sehingga, Anda dapat mengisi ulang meskipun pulsa yang tersisa di handphone Anda Rp 0. Untuk mengisi pulsa melalui dial up *141#, ikuti langkah-langkah berkut ini.
  • Pertama, lakukan dial up ke*141# melalui perangkat seluler Anda.
  • Kemudian, pada layar utama akan muncul beberapa pilihan Bank. Untuk pengguna Bank BCA, tekan 1
  • Selanjutnya, Anda akan menjumpai beberapa menu pilihan di ayar handphone Anda. Untuk melakukan isi ulang pulsa, tekan 4
  • Selanjutnya, aka nada pilihan nominal pulsa yang dapat Anda beli, yaitu 50 ribu dan 100 ribu. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.
  • Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan kode akses. Masukkan 4 digit kode akses berupa PIN SMS Banking BCA Anda. Pastikan agar Anda tidak salah memasukkan kode. 
  • Langkah terakhir, Kirimkan
  • Transaksi pembelian pulsa selanjutnya akan diproses. Jika transaki berhasil, Anda akan menerima pesan notifikasi dari SMS Banking BCA.
  • Jika Anda sudah menerima SMS notifikasi, artinya saldo pulsa Anda sudah bertambah sesuai dengan nominal yang Anda beli.
  • Perlu diperhatikan bahwa isi ulang pulsa melalui SMS Bankin BCA hanya dimungkinkan bagi pengguna operator GSM seperti Telkomsel, Indosat, dan juga XL Axiata.
Cara Registrasi SMS Banking BCA Melalui Mesin ATM

Untuk kemudahan bertransaksi, para nasabah Bank BCA dapat menggunakan layanan SMS Banking BCA. Untuk aktivasi SMS Bankin BCA, Anda dapat mendaftar melalui mesin ATM dengan cara berikut ini:
  • Masukkan kartu ATM, lalu masukkan PIN Anda.
  • Pada layar utama, pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  • Selanjutnya, pilih menu SMS BCA lalu masukkan nomor handphone yang akan Anda gunakan.
  • Kemudian, buatlah PIN SMS Bankin BCA Anda yang terdiri dari 4 digit angka. Lalu masukkan kembali 4 digit tersebut untuk mengkonfirmasi PIN.
  • Langkah terakhir, pilih YA. Tunggu beberrapa saat, registrasi SMS Banking BCA Anda akan diproses. 
  • Jika proses registrasi sudah berhasil, maka Anda telah terdaftar di layanan SMS Banking BCA. 
Nah, itulah cara beli pulsa lewat SMS Banking BCA. Dengan layanan ini, Anda tak perlu repot membeli pulsa jauh-jauh di counter lagi. 

Posting Komentar