Kamis, 23 November 2017

Cara Bayar Angsuran Adira di Indomaret Dan Alternatifnya

Sebagaimana yang kita tahu, Indomaret merupakan salah satu perusahaan layanan minimarket terbesar dengan banyak cabang yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Adanya Indomaret ini tentunya mempermudah seandainya Anda membutuhkan beberapa barang yang umumnya hanya ditemukan di supermarket. Tidak hanya barang, kini Indomaret juga melayani pembayaran pulsa smartphone, pulsa token listrik, dan tak ketinggalan pembayaran angsuran sepeda motor dari Adira. 

Lantas, bagaimanakah cara bayar angsuran Adira di Indomaret? Sangat mudah! Setelah Anda sampai ke Indomaret Anda dapat langsung mendatangi petugas kasir. Sampaikan keinginan Anda untuk membayar angsuran sepeda motor, dan jangan lupa untuk memberitahukan nomor PK atau nomor Kontrak Anda. 

Petugas kasir akan mengkonfirmasi dengan membacakan lagi nomor yang sudah Anda diktekan. Setelah nomor yang tercatat sudah benar, petugas akan memproses request Anda dan menyebutkan nilai angsuran yang harus Anda bayarkan. Berikan sejumlah uang yang disebutkan dan jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran angsuran. 

Simpan bukti pembayaran tersebut baik-baik sebagai bukti pembayaran yang sah. Oh ya, nantinya Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 7.500,- jadi pastikan bahwa Anda juga membawa biaya cadangan. Cara pembayaran ini juga bisa dilakukan jika Anda membayar biaya angsuran di Kantor POS atau di minimarket lain seperti Alfamart.
Bayar Angsuran Adira di Indomaret alfamart
Selain menggunakan layanan jasa di Indomaret, Anda juga bisa membayar tagihan kredit motor melalui transfer ke rekening ATM. Tergantung dari nasabah bank yang manakah Anda, berikut adalah cara pembayaran kredit motor untuk nasabah bank BCA.

1. Masukkan kartu ATM Anda, dan masukkan nomor PIN

2. Selanjutnya, pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA”

3. Ambil opsi “PEMBAYARAN”, kemudian pilih “PINJAMAN”

4. Dari deretan perusahaan dealer yang terpampang, pilihlah opsi “ADIRA FINANCE”

5. Masukkan nomor PK atau nomor Kontak

6. Pastikan bahwa data yang Anda masukkan sudah benar, baru setelah itu tekan opsi “TRANSAKSI SELESAI”

7. Dengan demikian, transaksi Anda sudah selesai. Jangan lupa untuk menyimpan struk bukti transaksi di tempat yang aman agar tidak hilang

***

Selain melalui bank BCA, Anda juga bisa menggunakan layanan ATM Bank Danamon. Simak langkah-langkah pembayaran berikut ini.

1. Seperti biasa, masukkan kartu ATM ke dalam slot kemudian pilih preferensi bahasa

2. Lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN, kemudian pilih opsi “PEMBAYARAN”

3. Pilih menu “ANGSURAN, dan klik “ADIRA FINANCE”

4. Input nomor PK atau nomor kontrak

5. Setelah mengecek kembali data yang tertera, tekan “YA”, dan “TRANSAKSI SELESAI” untuk menyelesaikan transaksi. 

***

Sedangkan untuk nasabah Bank Mandiri, inilah langkah-langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin melakukan pembayaran melalui ATM.

1. Masukkan kartu ATM Anda ke dalam slot, dan pilih preferensi bahasa yang Anda inginkan

2. Masukkan nomor PIN, kemudian pilih menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”

3. Kemudian pilih “PEMBAYARAN LAINNYA”, dan lanjutkan dengan memilih menu “LEASING/KREDIT”

4. Dari deretan pilihan yang tersedia, pilih opsi “PEMBAYARAN FINANSIAL LAINNYA”

5. Masukkan kode perusahaan dari ADIRA FINANCE yaitu: 21003

6. Masukkan nomor PK Anda, lalu tekan “PEMBAYARAN”

7. Masukkan angka 1 pada bagan “PILIHAN NO”

8. Cek kembali kebenaran data yang Anda input. Baru setelah itu tekan “YA”

9. Tunggu hingga transaksi selesai. Ambil kartu ATM dan struk bukti pembayaran.

Demikianlah cara bayar angsuran Adira di Indomaret, beserta dengan alternatif pembayaran lainnya. Tentu saja jika letak kantor cabang ADIRA berada lebih dekat dari rumah Anda, sangat disarankan untuk langsung membayarkan angsuran sepeda motor Anda di kantor ADIRA. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.