Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret

Saat ini siapa yang tak kenal dengan tokopedia. Situs mall online terbesar di Indonesia, yang menyediakan berbagai jenis barang dari beraneka ragam kategori, yang pastinya dengan harga yang bersaing. Sebab, seringkali pelapak yang menjual produknya melalui tokopedia merupakan produsen langsung, atau distributor besar, jadi harganya bisa lebih murah.

Selain ragam produknya yang banyak, kelebihan laih tokopedia adalah tentang kemudahan bertransaksi. Demi memudahkan para pelanggan setianya, tokopedia menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih. Mulai dari ATM, Kartu Kredit ataupun melalui alfamart serta indomaret.
cara pembayaran tokopedia lewat indomaret
Lantas bagaimana panduan atau cara belanja di tokopedia lewat Indomaret? Nah berikut kami bagikan step by stepnya, silahkan disimak.

1. Memilih Barang yang Akan Dibeli

Sebelum masuk ke menu pembayaran, Anda harus memastikan terlebih dahulu barang yang akan Anda beli. Berikut caranya.
  • Masukkan produk yang Anda akan beli ke Keranjang Belanja.
  • Pilih metode pembayaran. Di sinilah Anda dapat memilih jenis pembayaran yang Anda lakukan. Jika memiliki kartu ATM atau Kartu Kredit, Anda hanya perlu datang ke mesin ATM terdekat untuk melakukan pembayaran. Atau bisa juga transfer melalu sms banking serta internet banking. Namun, jika Anda tidak memiliki kartu debit, ataupun kartu kredit, maka Anda bisa membayar melalui gerai Indomaret.
  • Setelah memilih metode pembayaran, Anda akan beralih ke halaman selanjutnya, untuk  mendapatkan kode pembayaran. Nah, kode pembayaran inilah yang Anda butuhkan untuk membayar di Indomaret.
Setelah Anda memilih barang dan metode pembayaran, pastikan lagi kelengkapan identitas yang diperlukan, seperti nama penerima, nomor handphone, alamat pengiriman serta keterangan lain yang mungkin dibutuhkan. Setelah semuanya sudah yakin lengkap dan benar, maka tinggalmenuju gerai Indomaret terdekat, dan melakukan pembayaran ke kasirnya. Nah, untuk  langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

2. Bagaimana cara pembayaran di tokopedia 

Melakukan pembayaran barang di Indomaret dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui mesin I-Kios atau langsung melalui kasir. Berikut akan kami jabarkan satu persatu.

a. Pembayaran melalui I-Kios di gerai Indomaret
  • Pada layar I-Kios pilih tombol e-commerce.
  • Akan terdapat beberapa nama e-commerce yang muncul, lalu klik Tokopedia.
  • Anda akan diarahkan pada layar untuk mencantumkan kode pembayaran. Ketik kode pembayaran yang telah Anda dapatkan saat check out barang. Periksa kembali lalu tekan ok.
  • Cek kembali pesanan Anda dan segala kelengkapannya. Jika semuanya sudah benar, klik ok.
  • Setelah melakukan semua langkah di atas, struk pesanan akan keluar. Ambil struk lalu berikan pada kasir.
  • Lakukan pembayaran sesuai instruksi yang diberikan kasir. Jika sudah selesai membayar, kasir akan memberikan bukti pembayaran berupa struk.
b. Pembayaran Langsung Melalui Kasir

Jika tidak sedang antri, bayarlah di kasir karena langkah-langkahnya lebih mudah. Biasanya kasir meminta nomor handphone yang terdaftar pada akun tokopedia Anda serta kode pembayaran yang telah Anda terima.

Kasir akan mengkonfirmasi harga serta kelengkapan informasi sekali lagi dan jika sudah benar maka Anda dapat melakukan pembayaran. Setelah proses pembayaran selesai, struk atau bukti pembayaran akan diberikan kepada Anda sebagai bukti.

Nah, itulah diatas informasi mengenai cara melakukan pembayaran di tokopedia lewat Indomaret. Biasanya Anda akan dikenakan biaya admin sebesar 2.500 rupiah untuk setiap transaksi. Pastikan struk yang Anda terima benar dan tinggal tunggu pesanan Anda di rumah. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

0 Response to "Cara Pembayaran Tokopedia di Indomaret"

Posting Komentar