Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Online

Yang belum tahu, PDAM merupakan perusahaan daerah air minum yang di kelola oleh pemerintah. Yup, jadi semua pembayaran masuk ke negara. PDAM sangat penting sekali bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Bayangkan saja kalau di Indonesia ini tidak ada air bersih, semua pasti kebingungan karena tidak semua daerah mempunyai sumber mata air.

Nah, dalam kesempatan kali ini, saya akan menulis langkah-langkah bagaimana cara cek tagihan PDAM Kota Semarang via internet. Bagi anda yang rumahnya Semarang pasti membutuhkan informasi ini. Kenapa? Karena mengecek tagihan PDAM via online banyak sekali keuntungannya. Dan tentu saja kita akan semakin dimudahkan.

Bagaimana tidak, kalau anda bisa mengecek tagihan PDAM, anda bisa mempersiapkan uang tagihan jauh-jauh hari setelah mengetahui berapa tagihan anda di bulan sebelumnya. Lalu, anda tidak perlu repot-repot datang dulu ke kantor PDAM hanya untuk menanyakan jumlah tagihan. Baik, sekarang sebaiknya langsung saja kita simak cara cek tagihan PDAM Semarang via online.

Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Internet

1. Masuk ke website resmi PDAM Semarang di http://www.pdamkotasmg.co.id/app/info-rek.php

2. Jika sudah masuk ke website resmi PDAM Semarang, anda pasti akan melihat tampilan halaman seprti gambar dibawah ini.
Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Online
3. Masukkan no pelanggan anda, kemudian pilih bulan dan tahun yang ingin anda cek jumlah tagihannya pada kolom yang telah disediakan.

4. Tekan tombol "Cek".

5. Selesai. Detail tagihan anda akan muncul.

***

Bagaimana kawan? Sangat mudah bukan untuk mengecek tagihan PDAM Kota Semarang? Saya yakin anda pasti bisa melakukannya di rumah, asalkan anda mempunyai koneksi internet. Oh ya, kalau misalnya tagihan anda tidak muncul, silahkan anda refresh halaman website PDAM Semarang kemudian masukkan lagi no pelanggan, bulan, dan tahun, lakukan seperti tutorial di atas.

Baik, saya kira itu saja yang bisa saya sampaikan di postingan blog kali ini. Semoga artikel tentang cara cek tagihan PDAM Semarang ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jika ada pertanyaan langsung saja anda tanyakan di kolom komentar. Jangan sungkan-sungkan. Terimakasih telah berkunjung dan membaca blog ini. 

Posting Komentar