Cara Memperbaiki Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka

Permasalahan Instagram tidak bisa dibuka memang sering terjadi pada pengguna android. Permasalahannya pun beragam, mulai dari kelemahan android itu sendiri sampai aplikasi Instagram yang tidak pernah di update atau diperbarui. Dan biasanya, ketika aplikasi Instagram dibuka akan muncul "Aplikasi telah berhenti" atau "Unfortunately, Instagram Has Been Stopped".

Jika anda mengalami masalah demikian terhadap Instagram, anda tidak usah khawatir karena itu memang masalah mendasar di hp android yang kurang perawatan. Bisa jadi karena anda jarang menghapus dan bahkan tidak pernah menghapus cache di hp android sehingga sistem android menjadi berat dalam bekerja.

Masalah seperti ini memang harus cepat-cepat diatasi. Apalagi buat anda yang hidupnya tidak bisa terpisahkan dengan sosial media seperti Instagram atau anda yang menggantungkan Instagram untuk hidup dengan berjualan online disana, tentunya sangat jengkel dan kesal kalau Instagram terus-terusan tidak bisa dibuka.

Nah, dalam artikel ini saya mau memberikan tips langkah-langkah cara membuka instagram yang tidak bisa dibuka dengan beberapa cara yang sudah terbukti ampuh dan sudah pernah saya praktekkan. Baik, silahkan anda simak panduan ini secara cermat dan jangan sampai anda melewatkan satu poinpun apa yang telah saya tulis.

 Cara Memperbaiki Instagram Yang Tidak Bisa Dibuka

Mengapa Instagram tidak bisa dibuka? Cara memulihkan akun Instagram 

1. Hapus Cache

Ini adalah cara paling mendasar dan paling sederhana. Yang harus anda lakukan ialah menghapus cache di hp android anda. Anda bisa menghapus cache dengan menggunakan aplikasi Clean Master, kalau anda ingin membersihkannya secara manual, berikut panduannya : Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tekan Unduhan » cari aplikasi Instagram, lalu tekan Hapus Cache.

2. Instal ulang aplikasi Instagram

Ini adalah cara yang lumayan ampuh untuk digunakan yaitu dengan cara uninstall aplikasi. Silahkan anda hapus aplikasi Instagram, atau anda bisa memperbarui aplikasinya dulu melalui playstore. Jika perbarui aplikasi tidak berhasil, maka hapus saja aplikasi Instagram dan kemudian download kembali aplikasinya lalu login ke Instagram seperti biasa. Saya yakin, cara ini akan ampuh.

3. Ganti kata sandi baru 

Jika kedua cara diatas tidak mempan, maka langkah terakhir yang paling efektif dan ampuh adalah dengan mengganti kata sandi akun Instagram. Dengan cara ini, saya yakin seratus persen akun Instagram anda akan kembali normal, namun dengan catatan software hp android anda memang tidak bermasalah serius. Untuk atur ulang kata sandi instagram, silahkan anda baca artikelnya di halaman ini : Atur ulang kata sandi Instagram untuk memulihkan akun.

***

Nah sobat, itulah tadi ketiga cara yang biasanya saya gunakan apabila aplikasi Instagram saya tidak bisa dibuka. Anda bisa menirukan cara-cara diatas untuk memperbaiki Instagram yang erorr. Jika, ada hp lain, anda bisa mencoba login akun Instagram. Dan kalau bisa, berarti ada masalah di hp android anda, dan anda harus menservisnya dulu.

Semoga artikel mengenai cara membuka instagram yang tidak bisa dibuka ini dapat berguna bagi para pembaca. Saya selaku admin dari blog Langkah Cara Membuat Akun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena telah berkunjung dan membaca artikel yang saya tulis. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar