Rute Dan Jalur Wisata Menuju Embung Ngelanggeran, Yogyakarta

Rute Dan Jalur Wisata Menuju Embung Ngelanggeran - Sama halnya dengan Embung tambak Boyo yang sudah saya ulas kemarin, Untuk kamu yang suka dengan tempat-tempat wisata puncak mungkin tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk pergi ke Puncak Bandung dan menyewa Villa untuk bermalam.

Di Embung Ngelanggeran ini kamu dan teman-temanmu bisa menikmati indahnya pesona alam dari puncak bukit Ngelanggeran yang tidak kalah dengan keindahan dari wisata puncak lainnya, Embung Langgeran ini merupakan embung yang sengaja dibangun oleh pemerintah kota Yogyakarta dengan tujuan sebagai salah satu tempat penampungan air yang berguna untuk perairan kebun buah di Langgeran.

Intinya sebenarnya pembangunan embung ini bukan dikhususkan untuk tempat atau aera Wisata namun karena keindahannya dan tempatnya yang menarik membuat para wisatawan menjadi penasaran seperti apa embung Langgeran itu.

Embung ini dibangun sejak tahun 2005 dan sudah diperbaiki serta di percantik sampai sekarang ini, ada pemandangan wisata lain yang bisa kamu nikmati di Embung Langgeran ini yaitu adanya ukiran patung para wayang yang sudah legendaris seperti Petruk, Gareng dan semar. Tentu saja akan menjadi salah satu spot terbaik untuk mengambil foto. Nah untuk rutenya sendiri akan saya bahas.

Rute Dan Jalur Wisata Menuju Embung Ngelanggeran, Yogyakarta
sumber foto : http://gunungapipurba.com
Rute Dan Jalur menuju Embung Ngelanggeran

Untuk menuju Embung Ngelanggeran sangatlah mudah jika kalian berada di Kota Yogyakarta, silahkan ikuti jalur menuju ke Wonosari, jika dari Solo silahkan lurus saja dari persimpangan Solo, kemudian ikuti jalan jembatan Janti ke kiri, lurus saja kedepan hingga lampu merah ke 3 belok kiri ke arah Kids Fun.

Nah sampai disana lurus terus sampai ke arah wisata bukit Bintang, kemudian masih lurus terus sampai menemukan Tulisan Wisata Gunung Kidul, sampai disitu kalian bisa mengikuti jalan utama, akan ada tulisan plang yang memberitahukan ke arah Wisata Embung Ngelanggeran.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya informasikan kepada teman-teman, untuk masalah biaya parkir sendiri cukup murah 1 orang hanya Rp.2000 saja khusus sepeda motor, untuk Mobil sekitar Rp. 5000 an. Tidak usah takut kelaparan, disana sudah ada warung makan yang siap untuk membuat kalian kenyang.

Posting Komentar