Cara Membeli Tiket Di Traveloka Dengan Metode Pembayaran Lewat ATM

Membeli tiket pesawat sekarang ini tak perlu repot-repot dan memakan waktu. Ya, sekarang tentunya lebih mudah karena anda bisa memesan lewat internet. Salah satunya ialah dengan memesan lewat Traveloka. Caranya pun mudah, asal anda mempunyai koneksi internet, atau smartphone. 
Sahabat, kali ini saya akan berbagi info tentang tata cara pembelian tiket di Traveloka dengan metode pembayaran melalui ATM. kenapa dengan ATM? ya tulisan ini memang saya tujukan untuk anda yang tidak punya Kartu kredit dan Mobile Banking. Jadi anda nanti tinggal menuju ATM setelah menyelesaikan pemesanan di Traveloka.


Baiklah, langsung saja kita simak langkah-langkah pemesananya sampai ke pembayaran:

1. Buka Aplikasi Traveloka di smartphone anda, atau buka di www.traveloka.com
2. kemudian pilih dan isi 1. Penerbangan -> 2. Waktu Pemberangkatan -> 3. Cari Tiket

gambar 1
3. Setelah anda klik "cari tiket" (gambar 1), anda akan di bawa ke halaman seperti gambar 2. Selanjutnya pilih masakapai, jam pemberangkatan dan harga yang cocok untuk anda. Lalu klik "Pesan Pekarang". (Lihat gambar 2)

gambar 2


4. Isi data pesanan anda dan selanjutya klik "Lanjutkan".

gambar 3
5. Anda akan di bawa ke halaman untuk mengisi data diri anda, silihkan di isi dahulu. Kemudian klik "Lanjut Ke Pemesanan". (Lihat gambar 4 dan 5).
gambar 4
gambar 5

6. Di halaman ini anda akan di bawa ke halaman review data dan semua yang telah anda isi tadi. Jika semuanya sudah benar dan cocok, silahkan klik "Lanjut Ke Pembayaran". (Lihat gambar 6).
gambar 6
7. Pemesanan anda telah di konfirmasi oleh pihak Traveloka, sekarang anda tinggal memilih metode pembayaran, Seperti dalam judul artikel ini, anda akan membayar dengan metode pembayaran melalui ATM, maka pilih, centang "ATM". Selanjutnya geser ke ke bawah dan klik "Bayar". Yang perlu anda ingat adalah, anda di beri waktu 2 jam untuk menyelesaikan pembayaran ini, jika lewat dari 2 jam anda belum membayar, maka pemesanan anda akan di hapus. (lihat gambar 7 dan 8).
gambar 7
gambar 8

8. Baca tulisan seperti pada gambar 9, jika setuju langsung saja klik "Saya Setuju".

gambar 9
9. Sekarang pergilah ke ATM terdekat, usahakan yang ATM bersama ya. 
  • Masukkan PIN Anda.
  • Di Menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih Transfer.
  • Pilih Ke Rekening Bank Lain ATM Bersama/Link.
  • Masukkan nomor 0138769010094618190 (kode 013 dan 16 digit Virtual account).
  • Masukkan jumlah harga tiket yang akan Anda bayar secara lengkap (tanpa pembulatan). Pembayaran untuk dua no. pesanan harus dilakukan secara terpisah. Setelah itu tekan Benar.
  • No. referensi dapat dikosongkan, lalu tekan Benar.
  • Di halaman konfirmasi transfer akan muncul jumlah yang dibayarkan dan no. rekening tujuan. Jika informasinya telah sesuai tekan Benar.
  • Transaksi Berhasil.
gambar 10
10. Jika pembayaran sudah anda lakukan lewat ATM, selanjutnya anda akan mendapatkan email yang berisikan Tiket Penerbangan anda. Segera cek email anda. Setelah anda menemukan tiket anda di email, anda bisa mengeprintnya, atau tidak di print juga tidak masalah. Di bandara nanti anda tinggal menunjukan tiket dari Traveloka di email anda.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda. Selamat bepergian, hati-hati dan semoga selamat sampai tujuan.

Posting Komentar