Cara Mendapatkan Job Endorse Paid Promote di Instargam

Halo sobat, rasanya saya sudah cukup lama tidak menulis diblog ini. Sebelumnya saya ingin menyapa kalian terlebih dahulu. Apakabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya, agar kita semua bisa bekerja dan beraktivitas dengan baik.

Baik, dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial tentang seputar Instagram. Lebih spesifiknya ialah cara mendapatkan job endorse atau paid promote di Instagram. Ehm, siapa sih yang nggak mau dapat kerjaan gini, main sosmed Instagram sambil dapat duit? Ya semua orang pasti mau lah!

Buat kamu yang belum tahu apa itu endorse/ paid promote, saya akan menjelaskan terlebih dahulu. Jadi begini, Endorse adalah job atau pekerjaan untuk mempromosikan brand, produk, barang dari perusahaan atau perseorangan.

Lebih detailnya begini, misalnya kamu punya akun Instagram, kemudian ada seseorang menghubungimu lewat DM, email atau call langsung ke nomor teleponmu dengan meminta barang atu produknya untuk diposting di Instagrammu dengan harapan agar produknya dikenali masyarakat, temanmu, dan followersmu.

Saya yakin dari sini kamu paham dengan maksud yang saya jelaskan.

Nah, untuk mencari seseorang yang bisa di job endorse ini, tentu ada beberapa kriteria dan syarat agar produknya benar-benar tertarget. Jadi, promosi juga nggak sembarangan. Misalnya begini, kalau kamu hobi posting makanan, tempat kuliner, atau segala macam yang berbau makanan, maka orang-orang yang menjalankan bisnis makanan akan mengendorse kamu karena followersmu juga tertarik dengan apa yang sebelumnya kamu posting (tentang makanan).

Oke, mari kita simak lebih jauh lagi untuk membongkar rahasia bagaimana cara mendapatkan job endorse atau paid promote.


Tips dan cara mendapatkan Job Endorse/ Paid Promoto

1. Banyak followers

Mempunyai banyak followers adalah hal paling wajib untuk mendapatkan job ini. Kalau kamu tidak punya banyak followers, jangan harap kamu bisa mendapatkan pundi-pundi dari Instagram. Followers juga harus real atau alami, benar-benar user yang mempunyai ketertarikan terhadap postinganmu di Instagram.

Pesan saya, jangan sekali-kali membeli jasa memperbanyak followers karena itu akan percuma. Perusahaan atau seseorang yang yang ingin memberi job ke kamu bisa melihat followers kamu asli apa cuma akun bodong. Jadi kalau misalnya kamu belum punya banyak followers, bersabarlah. Kamu bisa membaca artikel ini jika ingin mempelajari cara memperbanyak follower.

2. Engagement

Mempunyai Engagement yang baik merupakan point tinggi untuk mendapatkan job endorse di Instagram. Misalnya, banyak teman yang komentar, banyak teman yang menyukai postinganmu, banyak like. Itu semua menunjukan kepercayaan bahwa memang Instagrammu ini benar-benar akan menguntungkan bagi yang memberi job endorse.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan engagement yang baik? Gampang, balaslah komentar-komentar-komentar dipostinganmu. Dengan membalas komentar ini, mereka, followersmu akan merasa senang dan tidak akan enggan untuk kembali berkomentar di postinganmu selanjutnya.

3. Konsisten posting

Konsisten merupakan tindakan yang harus bisa diterapkan dimanapun. Betul? Jika kamu konsisten memposting foto atau video, orang akan menganggapmu aktiv di sosial media terutama Instagram. Hal ini juga akan mengurangi followers kamu yang tiba-tiba unfollow. Kalau kamu jarang aktif di Instgram, followersmu akan lari. Dan kesempatan untuk mendapatkan job endorsepun akan lenyap.

4. Pasang kontak di profil

Dengan memasang kontak yang bisa dihubungi, orang atau perusahaan yang ingin mengajakmu tidak akan kesusahan untuk menghubungimu. Berilah kontak BBM, email, Line, atau WA. Dan kalau bisa, usahakan kontak tersebut tidak berganti-ganti,dan khususkan untuk bisnis ini.

5. Beri keterangan di Profil

Jika followersmu banyak, tingkat engagement juga baik, oranag akan banyak yang melirikmu dan mengajakmu untuk bekerja sama untuk mempromosikan produknya. Nah, maka dari itu, profilmu harus kamu beri keterangan. Berilah keterangan seperti ini : "Open Endorse/ Paid Promote, add line/ call/ invite BBM".

Dengan begitu, seseorang yang mengajakmu bekerja sama tidak akan ragu lagi untuk menghubungimu.

6. Tentukan tarif

Untuk menentukan tarif, biasanya yang menjadi pertimbangan ialah jumlah followers dan engagement. Jika untuk pemula, lebih baik kamu menurut saja berapa yang ditawarkan oleh pihak produk. Dengan kata lain biarkan mereka yang buka harga duluan. Jika kamu merasa harganya cocok, langsung saja terima tawaran tersebut.

Saya kasih bocoran dikit, biasanya nih ya, kalau followers kita di atas 100 K, maka bayaran yang akan diperoleh minimial 1 juta untuk sekali posting. Eiits, ingat, itu followersnya real loh ya. Bagaimana, Sangat menarik bukan?


***

Nah sobat, itulah tadi artikel cara mendapatkan job endorse/ paid promote di Instagram. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Tabik!

Posting Komentar