Pentingnya Hastag Dalam Postingan Instagram

Ringsos.com - Jika kamu sering melihat foto atau video teman kamu di Instagram dengan memakai tanda pagar (hastag ), kamu nggak usah heran.  Apalagi yang banyak banget, sampai puluhan hastag. Di balik itu semua pasti ada maksudnya, sob!

Jadi begini. Hastag itu mempunyai kelebihan sendiri dalam pemakaiannya. Tidak hanya di Instagram sih, tapi juga di media sosial lainya seperti Facebook, Twetter, Tumblr, Dll. Hastag ini fungsinya untuk mengelompokkan atau mengkategorikan jenis postingan.
Apa kalian masih bingung? Saya yakin iya. Oke, kita terangkan lagi deh.

Hastag untuk mengelompokkan atau mengkategorikan maksudnya yaitu orang lain akan lebih gampang menemukan postingan kita di Instagram. Misalnya kamu memposting foto di Gunung Semeru, lalu kamu beri hastag #gunungsemeru.

Nah, orang-orang yang ingin melihat pemandangan Gunung Semeru ini akan mencarinya di mesin telusur Instagram dengan memasukkan kata kunci #gunungsemeru dengan tanda pagar/ hastag di depan kata. Maka otomatis foto kamu tadi akan ditemukan oleh orang-orang yang mencarinya.


Saya yakin, dari sini kamu paham artinya “Hastag”.

Hastag juga punya kelebihan lain, sob. Apa saja sih kelebihan dan keuntungannya jika kita memposting foto atau video dengan menyelipkan tanda Hastag di dalamnya. Silahkan di simak!

Target customer


Yang dimaksud target customer adalah jika kamu seorang pebisnis online dan menggunakan Instagram sebagai media promosi. Misalnya kamu menjual barang berupa buku sastra, aksesoris HP, sepatu bola, atau tas lucu. 


Maka kamu sebaiknya memberi hastag #bukusastra #aksesorisHP #sepatubola #taslucu dalam postinganmu.

Ini gunannya seperti yang sudah saya singgung di atas. Jika ada pengguna Instagram lain (bukan follower, bukan following kamu) ingin membeli barang-barang lewat online, mereka cukup mencarinya dengan hastag nama barang yang diinginkan. 





Nah, disini nanti foto daganganmu akan ditemukan si pencari tersebut. Lalu dagangan kalian akan di beli jika si pencari tadi tertarik.

Paham kan maksudnya? Saya yakin kamu ngerti.

Dapat Banyak Followers/ Like


Saat kamu memposting foto hewan-hewan kesayanganmu yang lucu dengan menyelipkan hastag #funnyanimals, maka orang lain yang sehobi dengan kamu nanti akan melihat foto yang kamu posting tadi. 


Jika dirasa foto atau video kamu bagus dan menginspirasi pengguna lain, saya yakin, foto itu akan kebanjiran like dan kamu akan mendapatkan banyak follower!

Nggak percaya? Silahkan saja kamu coba satu postingan yang berkaitan dengan hobi kamu.

Trending Topik


Saat ini dunia sedang gempar karena Game Pokemon GO. Nah, disini kamu atau orang lain akan lebih bisa mendapatkan berita apa saja tentang Game Pokemon Go. 


Tentunya dengan pencarian kata kunci #PokemonGo. Kamu bisa mendapatkan trik, tips atau inspirasi dalam memainkan game ini dari seluruh pengguna di seluruh dunia.

Mantab, kan? Itu salah satu contoh berita yang lagi hits.

Artinya kamu tidak akan kuper, kamu selelu update, selalu tahu perkembangan berita-berita yang masih hangat di seluruh dunia.
***

Oke sobat Instagramer, kali ini itu saja yang bisa kami sampaikan, yaitu informasi tentang seputar “Hastag” dalam postingan Instagram. 


Jika artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua, tidak ada salahnya kamu bantu share artikel ini ke sosisal media kamu agar teman-teman Instagramer lain juga tahu manfaat hastag.

Oh ya, sering-sering mampir ke blog ini ya. Karena blog ini akan mengulas semua yang berhubungan tentang Instagram. Yang pasti akan bermanfaat buat para Instagramer.

Tabik!

Tag :
  • hashtag di instagram tidak berfungsi
  • hashtag di instagram tidak muncul
  • hastag di instagram tidak berfungsi
  • hashtag di instagram dan artinya
  • hastag di instagram untuk apa
  • hashtag instagram di indonesia
  • hashtag terbanyak di instagram
  • fungsi hashtag di instagram
  • hastag di instagram biar banyak like
  • apa guna hashtag di instagram

Posting Komentar